Keuntungan Memiliki Kipas Angin AC Dibanding Air Conditioner


Memiliki perangkat pendingin saat ini memang begitu berarti. Pasalnya, dengan perangkat ini Anda akan bisa menimimalisir udara panas di dalam rumah. Keadaan bumi yang semakin panas akibat global warming memang membuat produk pendingin ruangan jadi semakin diminati masyarakat. Tanda bahwa semakin banyaknya konsumen yang meminati perangkat ini adalah hadirnya beragam produk pendingin ruangan yang ada di pasaran. Saat ini kita memang akan mendapati banyak produk pendingin ruangan di pasaran seperti air conditioner, kipas angin biasa, air humidifier, air purifier dan juga air cooler atau kipas angin AC. 

Dari beberapa produk pendingin ruangan tersebut, kipas angin AC akan menjadi perangkat yang mumpuni untuk Anda miliki. Meksi dibandingkan dengan air conditioner yang sudah lama ada, kipas angin AC yang tergolong baru juga tak kalah mumpuninya untuk dibeli. Berikut ini beberapa keuntungan memilihi kipas angin AC dibanding air conditioner.

Kipas Angin AC
1. Lebih Hemat Listrik
Keuntungan pertama memiliki kipas angin AC dibanding air conditioner adalah lebih mampu menghemat listrik. Penggunaan kipas angin AC yang hanya membutuhkan daya listrik antara 80-110 watt memang membuat perangkat ini jauh lebih hemat listrik dibanding air conditioner. Sebab, bila Anda menggunakan air conditioner maka daya listrik yang dibutuhkan bisa mencapai 300 watt dan itu artinya Anda harus bersiap untuk membayar tagihan listrik bulanan yang mahal. Tentu pengeluaran untuk bulanan yang mahal ini akan membuat Anda pusing. Nah maka dari itu Anda yang ingin mempunyai perangkat pendingin ruangan yang hemat listrik pastikan kipas angin AC yang Anda beli.

2. Lebih Mudah Dirawat
Berikutnya, keuntungan Anda memiliki kipas angin AC dibanding air conditioner adalah lebih mudah dirawat. Sebagai salah satu perangkat elektronik, produk pendingin ruangan memang harus dirawat dan dipelihara agar terus awet. Memiliki perangkat yang awet memang merupakan harapan semua orang. 

Nah bila Anda ingin memiliki perangkat pendingin ruangan yang mudah dirawat maka pilihannya adalah kipas angin AC. Untuk merawat kipas angin AC ini memang terbilang mudah. Ini karena Anda bisa melakukannya sendiri untuk melakukan perawatannya. Tapi bila Anda memilih membeli perangkat air conditioner maka Anda tidak akan bisa merawatnya sendiri. 

Tapi untuk merawatnya, Anda harus memanggil orang lain yang merupakan ahli service. Ketika Anda harus memanggil orang lain (ahli service) dalam perawatannya, maka Anda juga harus menyiapkan dana untuk ongkos service-nya.

3. Lebih Leluasa Dipindahkan
Selanjutnya, keuntungan memiliki kipas angin AC dibandingkan air conditioner adalah lebih leluasa dipindahkan. Ketika perangkat pendingin ruangan mudah dipindah-pindahkan memang akan membuat Anda bebas untuk menentukan tempat mana yang mudah didinginkan. Nah perangkat pendingin ruangan yang mudah dan leluasa dipindah-pindahkan ini adalah kipas angin AC. 

Kipas angin AC memang perangkat yang bersifat portabel sehingga membuat Anda bisa dengan leluasa membawanya ke mana saja dan menyejukkan ruangan mana pun. Tapi bila Anda memilih menggunakan air conditioner maka Anda tidak akan bisa leluasa untuk memindahkan perangkat ini. Hal ini disebabkan air conditioner bersifat permanen pada saat pemasangan pertama. Karena sifatnya yang permanen, maka air conditioner ini akan sulit untuk dipindah-pindahkan.

4. Lebih Murah
Terakhir, keuntungan memiliki kipas angin AC dibanding air conditioner adalah harganya yang lebih murah. Untuk membeli perangkat kipas angin AC ini memang membuat Anda tak perlu mengeluarkan dana besar. Anda hanya perlu mengeluarkan dana antara Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta. Tapi bila Anda membeli air conditioner adalah Anda harus bersiap mengeluarkan uang yang lebih besar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta atau bahkan bisa melebihi Rp 5 juta. Dari harga kipas angin AC yang murah ini tentu Anda bisa mendapatkan keuntungan karena mampu menghemat pengeluaran untuk digunakan pada kebutuhan lainnya.

Itulah beberapa keuntungan membeli dan memiliki kipas angin AC dibanding dengan air conditioner. Tentu dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan, maka membuat pembelian Anda jadi lebih memuaskan. Dari sini maka seharusnya Anda tidak perlu lagi membeli dan memiliki kipas angin AC.


Posting Komentar

0 Komentar