Wujudkan Rumah Idaman Bagi Keluarga Muda dengan Panduannya Ini


Kita tahu rumah adalah kebutuhan yang utama. Kebutuhan ini sama pentingnya dengan kebutuhan akan pakaian dan makanan. Dengan memiliki rumah tentu saja merupakan kewajiban bagi siapapun yang telah menikah dan memiliki pasangan. Oleh sebab itulah, untuk membeli rumah diperlukan panduan yang memudahkan anda dalam mendapatkan rumah idamannya.

Hunian cocok di Perumahan Cibubur Untuk Anda

Ada sekitar kurang lebih 35% menurut survei yang menyatakan bahwa pasangan suami istri telah memiliki persiapan untuk memiliki rumah. Survei yang dilakukan di Amerika itu juga mungkin bisa terjadi di Indonesia. Nah jika anda yang baru saja menikah dan berkeinginan untuk membeli rumah, anda bisa menyimak panduannya berikut ini.

1. Pastikan simpanan uang yang anda miliki mencukupi
Sebuah kehidupan pernikahan tentu berbeda dengan kehidupan yang dijalani ketika masih lajang. Anda harus melakukan diskusi dengan pasangan jika ingin memiliki sesuatu. Terutama masalah finansial.  Anda bersama dengan pasangan juga harus tahu bahwa membeli rumah itu membutuhkan uang yang banyak. Meskipun anda membelinya dengan cara menggunakan fasilitas cicilan yang uang mukanya pun ringan.

Anda bisa melakukan perhitungannya secara rinci mengenai nilai tabungan serta investasi yang dimiliki masing-masing. Bila anda ingin mengajukan pinjaman di bank, jangan lupa untuk memeriksa bagaimana riwayat keuangan anda di bank tersebut. 

Anda juga harus mengecek lagi apakah anda dan pasangan masih memiliki cicilan sebelumnya di bank. Terlebih dengan kepemilikan kartu kredit. Hal tersebut tentu masih anda abaikan bahkan disepelekan. Karena hal-hal itu sangat berpengaruh ketika anda ingin memiliki rumah. Sekaligus juga memberikan prediksi sejauh mana anda mampu untuk membayar cicilan rumahnya per bulan.

2. Sudah menetapkan di mana akan tinggal selama 5 tahun ke depan
Pastinya tujuan orang membeli rumah untuk memiliki tempat tinggal. Selain itu juga memiliki tujuan masa depan yang akan anda jalani bersama pasangan. Kedua hal itu juga sangat memengaruhi anda dalam mendapatkan cicilan rumah yang tepat beserta tipe rumahnya. Seperti misalnya, jika anda berencana untuk tinggal di suatu kota dalam waktu cukup lama, maka anda bisa memilih jenis cicilan yang jangka waktunya hingga 25 tahun yang pilihan bunganya tetap.


Posting Komentar

0 Komentar