Digital Agency, Apa Itu?




Sebagian besar dari kita pasti sering atau pernah mendengar istilah digital agency, tetapi tidak jarang juga masyarakat yang tidak paham tentang apa digital agency itu, apa kerja digital agency tersebut.


Apa Itu Digital Agency?

Sebelum beranjak menuju ke digital agency, kita sebelumnya dikenalkan dengan istilah advertising agency atau yang lebih dikenal orang awam sebagai agen pemasaran. Seperti namanya, advertising agency adalah badan usaha yang bekerja untuk memasarkan suatu brand tertentu melalui  berbagai macam media.


Seiring dengan perkembangan zaman dan kemunculan internet di dunia kita, muncul istilah baru yaitu digital agency. Pada dasarnya, advertising agency dan digital agency adalah dua hal yang tidak jauh berbeda. Dimana perbedaannya terletak pada media yang dipakai untuk memasarkan produk.

Sebelumnya, advertising agency menggunakan media konvensional sebagai platform untuk memasarkan produk-produk dagangan mereka, seperti halnya banner, media cetak (koran, majalah, dll), atau bahkan televisi dan radio.Sedangkan digital agency yang berbasis internet lebih menggunakan media digital, seperti website, sosial media, aplikasi, search engine, dan berbagai platform media digital yang lainnya.




Bagaimana Sistem Kerja Digital Agency? 

Apabila dilihat berdasarkan zaman dan kebiasaan masyarakat sekarang, dari kedua jenis agency tersebut, sistem kerja yang digunakan, digital agency jauh lebih efektif dibandingkan dengan advertising agency. Tidak hanya berdasarkan sistem kerja, penggunaan digital agency juga dinilai lebih lebih hemat serta mampu memberikan dampak serta manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan penggunaan advertising agency.




Digital agency juga diyakini mampu menjangkau pasar yang lebih luas karena tidak memiliki batas wilayah. Penggunaan digital agency juga memberikan sistem komunikasi dua arah, antara perusahaan dan juga konsumen, secara lebih terbuka. Berbeda dengan penggunaan advertising agency yang hanya bersifat satu arah, penggunaan advertising agency memiliki batas wilayah karena masih menggunakan metode konvensional.

Apabila sebuah perusahaan mampu mengkomunikasikan sebuah brand yang dimiliki secara tepat, menggunakan tenaga kerja yang mumpuni, maka bukan tidak mungkin apabila produk yang dimiliki mampu dipasarkan secara global melalui dunia digital. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa menggunakan jasa digital agency sangat menguntungkan untuk mengembangkan suatu bisnis. 

Ingin mengembangkan bisnis anda? klik https://krona.co.id untuk informasi lebih lanjut. 


Posting Komentar

0 Komentar